-->

Cara Cek Saldo Flazz BCA di Hp Tanpa Nfc Terbaru

Cara Cek Saldo Flazz BCA di Hp Tanpa Nfc - Beberapa tahun kebelakang, muncul smartphone yang dilengkapi dengan fitur NFC yang bisa digunakan untuk beberapa hal.

cara cek saldo flazz bca di hp tanpa nfc

Dengan disediakannya fitur NFC, anda bisa melakukan cek saldo atau melihat saldo yang ada di rekening anda dengan mudah hanya melalui smartphone anda saja.

Akan tetapi, tidak semua smartphone yang rilis beberapa tahun ini dilengkapi dengan fitur NFC sehingga tidak bisa disama ratakan.

Bagaimana jika smartphone anda bisa mengecek saldo rekening apabila smatphone anda sendiri tidak tersedia fitur NFC. Apakah tetap bisa mengecek saldo Flazz BCA-nya?

Maka dari itu pada kesempatan kali ini, saya akan membahas dan menjelaskan tentang Cara Cek Saldo Flazz BCA di Hp Tanpa NFC.

Apa Itu NFC?

Sebelum membahas topik utama pada pembahasan kali ini, alangkah baiknya jika anda mengetahui dan memahami tentang NFC terlebih dahulu.

NFC (Near-Field Communication) atau komunikasi medan dekat merupakan bentuk komunikasi jarak pendek dimana antenna yang digunakan lebih pendek daripada gelombang operator.

NFC bisa digunakan untuk mempermudah kegiatan sehari-hari seperti pembayaran digital, pemindahan file, dan lain sebagainya.

Baca juga: Syarat Pinjaman Bank BRI Untuk Karyawan Kontrak

Cara Cek Saldo Flazz BCA di Hp Tanpa Nfc

Meskipun tanpa smartphone anda tidak memiliki fitur NFC, anda masih bisa melihat saldo flazz melalui beberapa trik. Berikut caranya.

Melalui Mesin ATM

Sebagai alternatif lain, anda bisa melihat sisa saldo anda lewat mesin ATM. Untuk langkah-langkah pengecekan saldonya saya piker sebagian orang bisa menggunakannya.

Akan tetapi, bagi anda yang masih bingung bagaimana langkah demi langkahnya, berikut penjelasannya:

  • Pergi ke mesin ATM terdekat.
  • Kemudian masukkan kartu pada slot yang tersedia.
  • Jika sudah, maka mesin secara otomatis akan menampilkan saldo flazz bca anda.
  • Selesai, saldo berhasil dicek.

Melalui Gerai Merchant Terdekat

Jika anda masih berfikir jarak mesin atm dari rumah sangatlah jauh, anda masih bisa mengecek saldo di gerai terdekat. Contohnya Alfamart dan Indomaret.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Pergi ke gerai alfamart atau indomaret terdekat.
  • Masuk dan langsung menemui kasir yang sedang bertugas.
  • Minta tolong ke petugas kasir untuk mengecek saldo flazz anda saat ini.
  • Tunggu sampai selesai, dan anda akan diberitahu serta diperlihatkan sisa saldo anda.

Melalui Pembayaran Tol

Cara ini merupakan cara yang paling simple dan tidak memakan waktu lama bagi anda yang sering berpergian.

Anda bisa melihat sisa saldo anda apabila melakukan pembayaran di pintu tol yang hendak anda lewati.

Apabila selesai melakukan pembayaran, akan muncul informasi sisa saldo di layar. Begitupun dengan pembayaran menggunakan kartu flazz lainnya.

Baca juga: Cara Menghapus Transaksi di Livin Mandiri

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan dan pembahasan yang bisa saya berikan mengenai Cara Cek Saldo Flazz BCA di Hp Tanpa NFC. Semoga pembahasan pada kali ini dapat bermanfaat dan membantu anda.