-->

Cara Menghapus Transaksi di Livin Mandiri

Bagi anda yang merasa terganggu dengan riwayat transaksi, maka simak cara menghapus transaksi di Livin Mandiri pada berikut ini.

cara menghapus transaksi di livin mandiri

Bagi anda yang sering melakukan transaksi melalui aplikasi Livin Mandiri maupun sejenisnya, pastinya tahu tentang Riwayat atau histori transaksi.

Akan tetapi, semakin sering anda melakukan transaksi maka semakin banyak Riwayat transaksi yang tertumpuk di dalam perangkat smartphone anda.

Hal tersebut pastinya membuat tidak nyaman, terlebih lagi jika riwayat tersebut merupakan transaksi yang kurang penting.

Untuk itu pada kesempatan kali ini, saya akan membahas dan menjelaskan tentang Cara Menghapus Transaksi di Livin Mandiri.

Penghapusan Riwayat di livin mandiri sendiri sebenarnya sangat mudah, akan tetapi tidak semua orang bisa melakukannya karena terdapat beberapa ketentuan tersendiri. Berikut penjelasannya.

Apakah Riwayat Bisa Dihapus Sepenuhnya?

Sebelum membahas topik utama pada kali ini, alangkah baiknya anda mengetahui dan memahami hal ini terlebih dahulu.

Tentunya terdapat pandangan yang berbeda-beda mengenai Riwayat transaksi ini. Ada yang bilang sangat penting ada juga yang bilang tidak.

Bagi anda yang terlalu mementingkan Riwayat transaksi, anda tidak usah khawatir akan kehilangan data atau riwayat transaksi.

Hal itu dikarenakan anda tidak bisa menghapus sepenuhnya Riwayat transaksi dari awal sampai akhir. Penghapusan Riwayat di perangkat smartphone hanya menghapus dan memperbaiki tampilannya saja dan akan tetap tercatat oleh pihak bank.

Jadi jika anda yang risih dan merasa tidak nyaman melihat Riwayat transaksi yang terlalu banyak, anda bisa menghapus tampilan Riwayat tanpa khawatir kehilangan data transaksi yang pernah dilakukan.

Baca juga: Cara Top Up Dana Pakai Pulsa Dengan Mudah

Cara Menghapus Transaksi di Livin Mandiri

Untuk melakukan penghapusan Riwayat tidak bisa dilakukan di menu beranda, sehingga anda membutuhkan beberapa cara khusus yang dilakukan. Berikut caranya.

  • Buka aplikasi mandiri online pada smartphone anda.
  • Masuk menggunakan ID dan Password anda.
  • Pilih menu transfer pada halaman beranda.
  • Pilih icon daftar yang ada di pojok kanan atas.
  • Pilih nomor rekening yang akan dihapus kemudian pilih titik tiga di bagian kanan.
  • Pilih hapus kemudian konfirmasi.
  • Selesai, nomor rekening dan nomor tujuan telah berhasil dihapus.

Kelebihan Menghapus Riwayat Transaksi

Dengan melakukan penghapusan Riwayat, pastinya anda akan merasakan keuntungan yang signifikan pada smartphone anda. Berikut Penjelasannya.

Membuat Tampilan Lebih Rapi

Dengan melakukan penghapusan, akan membuat tampilan smartphone anda menjadi lebih rapi. Hal ini pasti sangat menenangkan anda yang terlalu suka kebersihan.

Memudahkan Transaksi

Maksud memudahkan yaitu saat melakukan transaksi anda tidak perlu mencari-cari nomor tujuan yang tertumpuk dengan nomor lainnya yang kurang penting.

Baca juga: Cara Top Up ShopeePay Lewat OVO Termudah dan Cepat

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan dan penjelasan yang bisa saya berikan mengenai Cara Menghapus Transaksi di Livin Mandiri. Semoga pembahasan dan penjelasan yang saya berikan pada kali ini dapat bermanfaat dan membantu anda para pembaca.