-->

Cara Menjadi Distributor Unilever Beserta Manfaatnya

Menjadi agen distributor dapat menjadi peluang bisnis yang sangat meuntungkan. Oleh sebab itu, saya akan berbagi cara menjadi distributor Unilever.

cara menjadi ditributor unilever

Pada saat ini, membuka bisnis usaha sendiri dan memasarkan produk pribadi terbilang sangat sulit. Hal ini dikarenakan persaingan pasar yang kuat dan juga nama brand yang dimilki masih kecil.

Untuk itu, banyak orang yang membuka ide atau peluang dengan mengambil keuntungan lewat brand besar, yaitu dengan cara menjadi distributor. 

Salah satu brand besar di Indonesia yaitu Unilever. Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara menjadi distributor Unilever. Berikut Penjelasannya.

Mengenal Unilever

Sebelum menjelaskan topik utama, saya akan menjelasakan perusahaan unilever terlebih dahulu.

Dilansir dari Wikipedia, Unilever adalah perusahaan multinasional yang berkantor pusat di London,Inggris. Unilever hampir memproduksi semua produk yang diperlukan dalam kegiatan sehar-hari seperti makanan, minuman, pembersih, dan juga perawatan tubuh.

Tidak hanya itu saja, Unilever memilki lebih dari 400 merek dagang, dengan total penjualannya yang melebihi dari £1 Miliar atau Rp15,543,806,770,000. Tidak mengherankan dikarenakan Unilever telah didirikan pada tahun 1930 sebagai hasil penggabungan dari produsen margarin asal belanda yaitu Margarine Unie dan produsen sabun asal inggris yakni Lever Brothers.

Syarat Menjadi Distributor Unilever

Sebelum mendaftar menjadi distributor, terdapat syarat-syarat yang harus anda siapkan terlebih dahulu pada berikut ini:
  • Memiliki Kartu Mitra
  • Memiliki Toko dan Gudang
  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi NPWP
  • Fotokopi Izin Usaha

Cara Menjadi Distributor Unilever

Setelah anda menyiapkan syarat-syarat yang telah saya jelaskan, Langkah selanjutnya adalah anda tinggal mendaftarkan diri menjadi agen unilever. Anda bisa menghubungi contact center yang ada di bawah ini.

  • Telepon: +62 21-5299-5299 (For Mobile Phone User).
  • Telepon: 0800-1558-000 (Toll-free)
  • Email: UFS.Indonesia@unilever.com
  • Fax: +6221-5200184

Jika anda tidak ingin menghubungi lewat media, anda juga bisa langsung pergi ke alamat Distributor Unilever di GRHA Unilever, Jalan BSD Boulevard Barat, Green office Park, Kavling 3 BSD City, Tangerang 15345 Indonesia

Fasilitas Yang Didapat Menjadi Distributor Unilever

Jika anda menjadi agen atau distributor dari suatu produk atau perusahaan, pastinya akan mendapatkan fasilitas-fasilitas yang menarik. Tidak heran kenapa banyak orang yang ingin sekali menjadi distributor suatu perusahaan.

Berikut fasilitas yang didapat jika anda menjadi agen atau distributor dari perusahaan Unilever:
  • Mendapatkan promosi nama toko agen melalui fanspage, website, dan twitter.
  • Mendapatkan barang sesuai dengan batasan paket yang terdaftar dan promo penjualan secara berkala.
  • Bagi distributor dan juga agen terbaik penjualannya, akan mendapatkan hadiah khusus dari unilever.
  • Khusus untuk distributor dan agen return dibatasi maksimal 10% dari total belanja.

Penutup

Di atas merupakan penjelasan yang bisa saya berikan mengenai cara menjadi distributor Unilever, syarat menjadi distributor unilever dan juga fasilitas yang akan didapat jika berhasil menjadi agen produk unilever.  Semoga penjelasan yang saya buat ini dapat bermanfaat bagi anda yang membaca.