-->

cara Daftar Prakerja 2024 Lewat HP

Temukan cara daftar prakerja 2024 lewat hp dengan mudah dan praktis, berikut panduan lengkap untuk mendaftar prakerja melalui perangkat smartphone anda.

Cara-Daftar-Prakerja-2024-Lewat-HP

Mengikuti program prakerja 2024 kini semakin mudah dengan menggunakan perangkat smartphone yang anda miliki.

Pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan dan membahas dengan detail tentang cara daftar Prakerja 2024 lewat HP.

Dengan mendaftar program prakerja, diharapkan anda dapat memulai perjalanan menuju peningkatan keterampilan dan peluang karir yang lebih baik. Berikut penjelasannya.

Baca Juga: Daftar PKH Online 2024 Lewat HP

Persyaratan dan Ketentuan Pendaftaran Prakerja 2024

Sebelum membahas topik utama pada kali ini, alangkah pentingnya untuk memahami syarat dan keytentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Calon peserta prakerja harus memenuhi beberapa kriteria supaya bisa mendaftar dan mengikuti program ini. Berikut syarat utama pendaftaran prakerja, antara lain:

  • WNI (Warga Negara Indonesia) berusia minimal 18 tahun.
  • Dalam pencarian pekerjaan atau pekerja yang terkena PHK.
  • Tidak sedang menempuh pendidikan formal.
  • Bukan merupakan pejabat negara atau Lembaga legislatif.
  • Maksimal dua NIK (Nomor Induk Kependudukan) dalam satu KK (Kartu Keluarga) ang menjadi penerima kartu prakerja.
  • Tidak menerima bantuan sosial selama pandemi Covid-19.

Cara Daftar Prakerja 2024 Lewat HP

Saat ini, proses apendaftaran kartu prakerja dapat dilakukan dengan mudah melalui smartphone yang anda miliki. Berikut langkah-langkah pendaftarannya.

Buka Situs Resmi Prakerja

Anda bisa membuka situs resmi kartu prakerja di www.prakerja.go.id pastikan untuk mempunyai kuota internet untuk bisa mengakses situs tersebut.

Pilih Daftar

Pilih menu daftar apabila anda memang belum memiliki akun, anda akan diarahkan untuk membuat akun baru dengan mengisi data diri seperti NIK, KK, KTP, Nomor HP, dan informasi pribadi lainnya dengan lengkap dan benar yang diperlukan untuk proses verifikasi.

Mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar

Apabila berhasil masuk, ikuti tes motivasi dan tes kemampuan dasar. Tes ini betujuan supaya peserta memahami kemampuan dan minat sehingga dapat menemukan pelatihan yang sesuai.

Bergabung Ke Gelombang Pendaftaran

Apabila gelombang pendaftaran telah dibuka, silahkan klik gabung gelombang supaya bisa mengikuti proses seleksi pada periode tertentu.

Menunggu Konfirmasi dan Pengumuman

Setelah melengkapi proses pendaftaran, tunggu konfirmasi pengumuman kelulusan setalah pihak penyelenggara menyelesaikan evaluasi.

Peserta yang berhasil lolos seleksi pendaftaran akan mendapatkan nomor kartu prakerja dan saldo dengan nominal yang telah diterapkan pada dashboard akun.

Baca Juga: Cara Membatalkan Pesanan Di Zalora Lewat HP

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan dan pembahasan yang bisa saya berikan mengenai Cara Daftar Prakerja 2024 Lewat HP.

Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan, diharapkan anda berhasil lolos dan mulai perjalanan untuk meningkatkan keterampilan dan peluang karier yang lebih baik.

Pastikan untuk terus mengikuti informasi terkini dari Prakerja dengan memantau Instagram atau informasi lainnya yang tersebar di internet.