-->

Cara Mengetahui Password Wifi Tetangga Dengan Laptop Termudah

Ingin Tahu kata sandi Wifi tanpa sepengetahuan pemiliknya? Berikut ini cara mengetahui password Wifi tetangga dengan laptop yang bisa diikuti dengan gampang.

cara mengetahui password wifi tetangga dengan laptop

Bagi anda yang sering menggunakan laptop untuk kebutuhan sehari-hari, pastinya tidak asing lagi dengan yang namanya wifi, bahkan semua orang pasti mengetahui apa itu wifi.

Akan tetapi, tidak semua orang minat atau mampu untuk memasang wifi pribadi di rumah, terkadang sebagian orang hanya memanfaatkan wifi yang ada di rumah makan, cafe, dan lain sebagainya.

Akan tetapi, terdapat tempat yang sangat sering sekali memasang wifi namun tidak boleh digunakan oleh sembarang orang, tempat tersebut yaitu rumah tetangga.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini, saya akan membahas dan menjelaskan tentang Cara Mengetahui Password Wifi Tetangga dengan Laptop. Berikut Penjelasannya

Cara Mengetahui Password Wifi Tetangga Dengan Laptop

Sebelum memasuki caranya, anda bisa menggunakan beberapa cara yang bisa digunakan. Cara yang akan saya gunakan yaitu melalui control panel dan taskbar.

Sebenarnya masih ada beberapa cara yang bisa digunakan, akan tetapi ribet dan mungkin saja anda takut untuk mencobanya barangkali terdapat efek samping pada laptop anda.

Maka dari itu, saya hanya akan menjelaskan cara yang menurut saya mudah dipahami yaitu melalui control panel.

Melalui Control Panel

Untuk bisa menggunakan metode ini, simaklah langkah-langkah berikut ini dengan cermat dan teliti. Berikut langkah-langkahnya.
  • Buka Menu Control Panel di menu start windows anda.
  • Kemudian pilih network and internet.
  • Jika sudah, klik network and sharing center.
  • Kemudian Klik jaringan yang terhubung dengan laptop anda.
  • Pada jendela wifi status, klik wireless property.
  • Kemudian pilih tab security, dan centang show character.
  • Selesai, password wifi bisa dilihat dan dibagikan kepada yang lain.

namun perlu diketahui bahwa salah satu kelemahan menggunakan cara ini yaitu, laptop anda harus terhubung ke jaringan wifi tersebut minimal satu kali, Jika tidak pernah terhubung sama sekali maka tidak bisa melihat sandi wifi tersebut.

Melalui Menu Taskbar

Untuk metode ini, sebenarnya hampir sama dengan menggunakan control panel, hanya saja car aini lebih simple dan mudah digunakan. Berikut Langkah-langkahnya:
  • Klik kanan pada ikon wifi pojok kanan bawah.
  • Kemudian klik network and internet setting.
  • Pilih network sharing and center.
  • Akan muncul jendela baru wireless property.
  • Klik security dan show character.
  • Selesai, password wifi berhasil diketahui.

Kelebihan Menggunakan Wifi Tetangga

Tidak bisa dipungkiri lagi jika wifi sangat berguna di semua kegiatan dan kondisi. Bagi anda yang tidak mempunyai kuota internet, anda bisa menggunakan wifi tersebut untuk beberapa keperluan yang mendesak.

Kekurangan Menggunakan Wifi Tetangga

Sebenarnya, saya sendiri lebih memilih untuk menggunakan kuota internat harian daripada wifi tetangga.

Alasannya, jaringan wifi tersebut terkadang sangatlah lambat dan tidak begitu berguna untuk upload atau download file sesuai deadline.

Akhir Kata

Demikianlah Pembahasan dan penjelasan yang bisa saya berikan mengenai Cara Mengetahui Password Wifi Tetangga Dengan Laptop. Semoga pembahasan pada kali ini dapat bermanfaat dan membantu anda.