-->

4 Macam Keuntungan Sistem POS untuk Bisnis Waralaba

Sama halnya seperti mode usaha sendiri atau non waralaba, mode usaha waralaba memerlukan mekanisme operasional yang masak sekalian terintegrasi sama seperti yang ada dalam mekanisme POS. 



Kekuatan mengelola keuangan, mengurus inventaris, sampai sediakan laporan secara realtime ialah beberapa feature khusus mekanisme POS yang diperlukan dalam beragam mode usaha terhitung usaha waralaba. 

Beberapa pemilik usaha atau franchisor bisa mengatur dan lakukan pantauan di setiap gerai yang dipunyai lewat satu mekanisme. Anda mempunyai usaha waralaba atau seorang pengurus usaha waralaba? Baca keuntungan mekanisme POS untuk usaha waralaba berikut ini :

1. Realtime dan Aman


Sistem POS yang memakai pangkalan cloud untuk simpan data memungkinkannya untuk beberapa pemilik usaha waralaba untuk mempunyai cadangan data berkaitan pemasaran secara aman dan terbebas dari resiko kehilangan. Disamping itu, dengan memakai mekanisme POS yang tersambung lewat cara online, membuat Anda mempunyai peluang agar bisa lakukan pengujian hasil pemasaran atau keuangan usaha secara realtime dari manapun serta kapan pun.

2. Satu Sistem untuk Semua


Bisnis waralaba memercayakan simulasi sebagai mode usahanya dan mekanisme POS mempermudah hal itu. Tak perlu mempunyai server khusus atau piranti mahal, pemilik waralaba dapat segera menggandakan usahanya untuk beberapa pemakai atau pengurus waralaba dibawahnya. 

Produk yang dipasarkan, daftar barang inventaris, nilai jual produk, hingga ongkos produksi bisa di duplikat ke setiap franchise yang Anda punyai. Ini bisa dilaksanakan karena model penyimpanan mekanisme POS kekinian telah berbasiskan penyimpanan awan (cloud-based). Hingga satu merek atau merk bisa dijangkau dan ditata lewat satu pintu secara sekalian.

3. Franchisees Performance Monitoring


Para pemilik usaha waralaba harus cermat dalam menyaksikan laporan usaha dari setiap pengurus waralaba karena laporan usaha sebagai factor fundamental untuk mengawasi perform setiap waralaba. Pengendalian data jadi laporanpun harus distandarkan dan tentu saja memerlukan stafsus. Tetapi bagaimana bila tidak seluruhnya cabang betul-betul hitung dan mencatat bahan laporan dengan cermat? Atau bagaimana bila laporan cuman ada sebulan sekali?

Oleh karena itu mekanisme POS sangat diperlukan khususnya dalam usaha waralaba. Feature "report" pada mekanisme POS untuk waralaba diatur langsung oleh mekanisme secara aktual, efisien, serta lebih efektif. Laporan yang Ada peroleh juga memiliki sifat realtime dan komplet, dimulai dari laporan pemasaran sampai laporan inventaris. Hingga beberapa franchisee bahkan juga tak perlu ribet mengumpulkan dan meringkas data. Dengan demikian, penilaian perform usaha setiap franchise dapat dilaksanakan lebih efisien dan setiap permasalahan bisa teridentifikasi lebih awal.

4. Sistem POS Memudahkan Pengelola Franchise


Biasanya, beberapa franchisees atau pengurus waralaba sebagai pebisnis baru yang mencoba dunia usaha. Karena itu, untuk meminimalisir kekuatan ketidakberhasilan, beberapa franchisees ini memerlukan mekanisme yang mempermudah performa mereka. 

Salah satunya langkah yang paling efisien dan paling cocok dipakai untuk usaha franchise ialah mekanisme POS. Dimulai dari pengendalian inventaris, management kesetiaan konsumen setia, penataan shift kerja beberapa staff, sampai laporan pemasaran yang up-to-date akan ditata langsung oleh mekanisme.

Mekanisme POS kekinian condong mempunyai penampilan yang simpel hingga gampang dipakai oleh beberapa staff tanpa perlu training khusus yang memerlukan waktu. Design piranti yang kekinian pada harga dapat dijangkau mereduksi ongkos pembukaan franchise, hingga beberapa investor atau calon franchisees semakin lebih tertarik. Ditambahkan, pemakaian mekanisme POS untuk usaha waralaba ini cuman memerlukan koneksi internet yang bisa mereduksi ongkos yang diperlukan calon franchisees lebih banyak lagi.