-->

Biaya Kursus Masak Bersertifikat

Temukan segala yang perlu anda ketahui tentang Biaya Kursus Masak Bersertifikat. Mulai perjalanan anda menjadi ahli dapur dengan pelatihan profesional yang terjangkau dan bermutu.

Biaya-Kursus-Masak-Bersertifikat

Melakukan perkembangan keahlian memasak adalah salah satu bentuk investasi yang berharga, terutama jika anda dapat melakukannya dengan sertifikat resmi.

Seperti halnya investasi-investasi lainnya, investasi keahlian memasak juga memiliki biaya yang cukup beragam tergantung kepada lembaga yang bertanggung jawab.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan dan membahas tentang Biaya Kursus Masak Bersertifikat. Berikut beberapa biaya kursus masak bersertifikat di Indonesia.

Baca Juga: 3 Kursus Barista Semarang Yang Bisa Diikuti

Biaya Kursus Masak Bersertifikat

BBC (Bogasari Baking Center)

Di BBC, terdapat beragam jenis masakan yang bisa anda pelajari mulai dari pasta, roti, dan lain sebagainya.

Program pelatihan di BBC sendiri dilakukan dari Senin sampai dengan Jumat, mulai jam setengah sembilan dan berakhir pada jam empat sore.

Sedangkan apabila pelatihan harus dilakukan di hari sabtu atau minggu, kelas akan diakhiri pada jam dua siang.

Apabila anda berminat untuk mengikuti kelas di BBC, anda bisa mulai mendaftar mulai dari harga Rp 450.000 tergantung tingkat kesulitas masakan dan juga durasi kelas.

NSCA Indonesia

Untuk melakukan pendaftaran di NSCA Indonesia, anda bisa melakukannya secara online dengan metode pembayaran yang telah disediakan.

Untuk biaya pelatihan di NSCA Indonesia mulai dari Rp 650.000 dengan metode kelas online. Apabila beruntung, anda bisa mendapatkan diskon saat-saat tertentu.

Lezat Academy

Salah satu pelatihan memasak terbaik di Surabaya yaitu Lezat Academy menyediakan kursus masak bersertifikat.

Untuk bisa mengikuti pelatihan ini, anda hanya dikenakan biaya sebesar Rp 4.300.000. Biaya ini untuk pembelajaran selama 3 hari dan mendapatkan beberapa fasilitas.

Tristar Culinary Institute

Kemudian Lembaga selanjutnya adalah Tristar Culinary Institute. Pelatihan ini menggunakan berbagai kurikulum yang diterapkan dan menjadi salah satu sekolah memasak yang berkualitas.

Untuk bisa mengikuti pembelajaran di sana, anda harus mengeluarkan biaya SPP sebesar Rp 8.000.000 di tahun pertama.

Tidak hanya itu, anda harus mengeluarkan biaya prasarana dan praktikum sebesar Rp 17.000.000. sehingga total biaya yang harus anda keluarkan sebesar Rp 25.000.000

Les’t Bake N Cook

Untuk lembaga teakhir yaitu Les’t Bake N Cook. Di Lembaga ini, anda akan dibimbing oleh Chef yang telah memiliki sertifikat internasional, sehingga anda tidak perlu meragukan keahliannya.

Untuk kelas memasak di lemnbga ini, anda bisa memulai pelatihan dari 3 bulan hingga 1 tahun dan biayanya tentu saja berbeda.

Biaya pelatihan di Lembaga ini mulai dari Rp 19.000.000 hingga Rp 69.000.000. Meskipun cukup mahal, pihak Les’t Bake N Cook memperbolehkan untuk mencicil biaya tersebut.

Baca Juga: Biaya Kursus Komputer di Semarang

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan dan pembahasan yang bisa saya berikan mengenai Biaya Kursus Masak Bersertifkat. Semoga penjelasan dan pembahasan pada kali ini dapat bermanfaat dan membantu anda