-->

Cara Bayar UKT UM Lewat BRI Mobile

Bingung bagaimana Cara Bayar UKT UM Lewat BRI Mobile? Berikut Penjelasannya.

Cara Bayar UKT UM Lewat BRI Mobile


Di zaman yang sudah modern ini, banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan menggunakan smartphone saja.

Salah satu kegiatan penting yang dilakukan menggunakan smartphone adalah membayar UKT atau uang kegiatan tahunan.

Metode yang biasanya digunakan oleh banyak orang adalah melalui BRI Mobille yang memudahkan nasabah untuk melakukan berbagai transaksi keuangan termasuk pembayaran UKT.

Universitas Negeri Malang atau UM juga memiliki sistem pembayaran UKT menggunakan aplikasi BRI Mobile yang tentunya dapat memudahkan para mahasiswanya.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan dan membahas bagaimana Cara Bayar UKT UM Lewat BRI Mobile.

Cara Bayar UKT UM Lewat BRI Mobile

Untuk bisa melakukan pembayaran UKT UM menggunakan aplikasi BRI Mobile, anda bisa mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

Download Aplikasi BRI Mobile

Pastikan terlebih dahulu smartphone yang anda miliki sudah terinstall aplikasi BRI Mobile. Apabila belum terinstal, anda bisa mengunduhnya di Google Play Store atau App Store.

Login Aplikasi BRI Mobile

Setelah aplikasi terinstall, langkah selanjutnya adalah buka aplikasi BRI Mobile dan masukl menggunakan User ID dan Password yang telah anda buat.

Buka Menu Pembayaran

Masuk ke aplikasi BRI Mobile lalu pilih menu Pembayaran, kemudian tagihan, dan cari UKT UM dalam daftar pembayaran.

Masukkan Nomor Pembayaran

Masukkan nomor pembayaran UKT UM anda yang terdapat pada bukti pembayaran UKT. Nomor pembayaran ini yang akan menentukan jumlah uang yang harus anda bayar.

Verivikasi Nomor Pembayaran

Setelah nomor pembayaran dimasukkan, pilih tombol lanjut agar bisa memverifikasi nomor pembayaran. Pastikan terlebih dahulu bahwa informasi pembayaran yang muncul sudah sesuai dengan informasi UKT anda.

Konfirmasi Pembayaran

Masukkan jumlah uang yang akan dibayarkan kemudian klik lanjut. Pastikan terlebih dahulu saldo rekening anda telah mencukupi untuk melakukan pembayaran.

Konfirmasi Transaksi

Setelah melalui semua proses di atas, anda akan menerima notifikasi konfirmasi transaksi melalui aplikasi BRI Mobile. Pastikan bahwa informasi transaksi yang telah anda lakukan sudah benar dan sesuai dengan informasi pembayaran UKT UM anda. Selesai, pembayaran UKT UM berhasil dilakukan.

Baca Juga: Cara Top Up Dana di Brilink

Kelebihan Bayar UKT Melalui Aplikasi BRI Mobile

Dengan melakukan pembayaran UKT melalui aplikasi BRI Mobile, anda akan merasakan perbedaan pembayaran melalui aplikasi dibandingkan datang ke bank. Berikut Penjelasannya.

Menghemat Waktu

Dengan melakukan transaksi di aplikasi, anda hanya perlu melakukan pembayaran dimana saja dan kapan saja sehingga tidak memakan waktu anda yang berharga hanya untuk pergi ke bank atau ATM terdekat.

Lebih Mudah

Dengan menggunakan aplikasi BRI Mobile, anda hanya perlu mengikuti arahan serta nominal yang dibutuhkan agar bisa menyelesaikan pembayaran.

Baca Juga: Syarat Pinjaman Bank BRI Untuk Karyawan Kontrak

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan dan penjelasan yang bisa saya berikan mengenai Cara Bayar UKT UM Lewat BRI Mobile. Semoga penjelasan dan pembahasan yang saya berikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat dan membantu anda.