-->

Cara Menyambungkan Wifi Ke Set Top Box Tanpa Dongle Dengan Mudah

Cara menyembukan Wifi ke Set Top Box tanpa Dongle tidak sesulit yang dibayangkan, namun masih banyak orang yang belum mengetahuinya.

cara menyambungkan wifi ke set top box tanpa dongle

Seperti yang kita semua tahu, pemerintah Indonesia telah mengubah jaringan televisi dari yang tadinya analog berubah menjadi digital.

Hal ini dilakukan supaya terdapat kemajuan teknologi di Indonesia agar tidak tertinggal dengan negara-negara tetangga di bidang pertelevisian.

Selain itu, penggunaan jaringan digital juga memudahkan penonton karena gambar dan suara yang ditayangkan menjadi lebih jernih.

Bagi anda yang hanya mempunyai televisi analog, anda bisa menggunakan set top box agar televisi tetap berjalan dengan membelinya dengan harga yang murah.

Tidak hanya mengubah sinyal analog menjadi digital, set top box juga bisa digunakan untuk menonton youtube, tikttok, rekam siaran, dan beberapa kelebihan lainnya.

Untuk bisa menikmati fitur youtube, tiktok, dan lainnya, anda perlu menggunakan alat tambahan yang Bernama Wifi Dongle.

Akan tetapi, tidak semua orang mempunyai wifi dongle, atau bahkan membelinya untuk kebutuhan yang dianggap kurang penting.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini, saya akan membahas dan menjelaskan bagaimana Cara Menyambungkan Wifi Ke Set Top Box Tanpa Dongle.

Apa Itu Wifi Dongle?

Sebelum membahas topik utama pada kali ini, alangkah baiknya jika anda mengetahui dan memahami terlebih dahulu mengenai perangkat wifi dongle.

Wifi dongle merupakan perangkat yang digunakan agar bisa menghubungkan perangkat yang tidak memiliki komponen wifi ke jaringan internet.

Umumnya wifi dongle dilengkapi dengan antenna serta menggunakan port USB sebagai konektivitasnya sehingga lebih mudah digunakan.

Saat ini, wifi dongle banyak dijual di pasaran atau marketplace dan tersedia dalam berbagai tipe dan merek.

Baca juga: Cara Mengetahui Password Wifi Tetangga Dengan Laptop Termudah

Cara Menyambungkan Wifi Ke Set Top Box Tanpa Dongle

Untuk bisa menyambungkan wifi ke set top box tanpa dongle, anda bisa menggunakan cara lain yaitu dengan memanfaatkan USB Tethering. Berikut Caranya.

  • Siapkan smartphone dan kuota internet yang memadai.
  • Tekan tombol menu dan pilih wifi atau jaringan.
  • Hubungkan smartphone ke set top box melalui port usb yang tersedia.
  • Buka setting atau pengaturan pada smartphone anda.
  • Pilih menu penambatan usb atau usb tethering.
  • Aktifkan menu penambatan usb.
  • Selesai, koneksi akan secara otomatis terlihat di perangkat set top box anda.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan dan pembahasan yang bisa saya berikan mengenai Cara Menyambungkan Wifi Ke Set Top Box Tanpa Dongle. Semoga pembahasan pada kali ini dapat bermanfaat dan membantu anda.