-->

Kenapa Akulaku Tidak Bisa Cicilan 12 Bulan? Berikut Cara Mengatasinya

Akulaku merupakan salah satu platform penyedia layanan pinjaman online, namun kenapa Akulaku tidak bisa cicilan 12 bulan? Untuk mengetahui jawabannya, simak informasi lengkapnya sampai selesai.

kenapa akulaku tidak bisa cicilan 12 bulan

Saat ini, pembelian barang secara kredit masih banyak digunakan oelh sebagian orang karena berbagai alasan.

Salah satu alasan mengapa sistem kredit dilakukan yaitu tidak terlalu terburu-buru sehingga anda bisa santai tanpa harus memikirkan pembayaran yang sangat banyak.

Aplikasi kredit online juga semakin banyak dan tersebar di seluruh Indonesia sehingga memudahkan anda.

Salah satu aplikasi yang cukup terkenal dan pasti sering anda lihat di iklan yaitu Akulaku kredit.

Akan tetapi, terkadang terdapat beberapa kendala yang sering ditemui olh para penggunanya. Salah satunya yaitu tidak bisa mencicil pembelian selama 12 bulan atau satu tahun.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan membahas dan menjelaskan mengenai Kenapa Akulaku Tidak Bisa Cicilan 12 Bulan?. Berikut Penjelasannya.

Kenapa Akulaku Tidak Bisa Cicilan 12 Bulan

Lebih lanjut mengenai masalah di atas, tentunya terdapat penyebab yang mengakibatkan sistem kredit selama 12 bulan tidak bisa digunakan. Berikut Penjelasannya.

Pengajuan Pinjaman Belum Disetujui Akulaku Maupun Merchant

Hal ini seringkali ditemui di produk yang berkualitas tinggi serta terdapat alasan seperti kelangkaan dan lain sebagainya sehingga pihak merchant tidak menyetujui sistem kredit.

Tidak hanya merchant saja yang bisa menolak sistem kredit di suatu produk, akan tetapi pihak akulaku juga belum bisa menyetujuinya dikarenakan alasan.

Memiliki Cicilan Yang Masih Belum Dibayar

Sebelum membeli barang dengan sistem kredit, pastikan terlebih dahulu anda sudah melunasi semua cicilan atau belum. Bisa saja hal ini yang menyebabkan anda tidak bisa melakukan sistem kredit.

Akun Melakukan Pelanggaran Kebijakan Dari Akulaku

Bagi anda yang seringkali bermasalah dengan kebijakan layanan dari akulaku, terkadang bisa saja akun anda dikenai sanksi yang mana tidak bisa melakukan transaksi selama beberapa waktu.

Baca juga: Tidak Bisa Beli Pulsa Di Akulaku? Berikut Cara Mengatasinya

Cara Mengatasi Akulaku Tidak Bisa Cicilan

Di setiap masalah pasti ada solusi, begitu juga dengan permasalahan tentang cicilan di akulaku ini. Berikut cara mengatasinya.

Membayar Cicilan Tepat Waktu

Solusi yang paling pertama agar bisa melakukan cicilan di akulaku yaitu anda membayar cicilan tepat waktu sehingga pihak akulaku lebih percaya terhadap anda.

Jadi, anda harus mengusahakan membayar tempo secara tepat waktu lebih baik lagi jika belum jatuh tempo.

Melakukan Transaksi Secara Cash

Limit kredit pengguna baru tentunya lebih kecil dibandingkan dengan pengguna lama. Agar bisa menambah limitnya, anda bisa melakukan pembelian secara cash dengan nominal di atas 200 ribu rupiah.

Baca juga: Cara Pembayaran Akulaku Di Alfamart Yang Bisa Diikuti

Kapan Akulaku Bisa Kredit Lagi?

Perlu anda bawahi di akulaku menggunakan sistem limit kredit dan tergantung dengan limit kredit yang anda miliki.

Jadi apabila anda tidak memiliki cukup kredit, anda tidak akan bisa melakukan transaksi secara kredit.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan dan pembahasan yang bisa saya berikan mengenai Kenapa Akulaku Tidak Bisa Cicilan 12 Bulan. Semoga pembahasan pada kali ini dapat bermanfaat dan membantu anda.