-->

Cara Reset Wifi First Media Paling Mudah Dilakukan

Bagi anda yang mungkin sedang mengalami permasalahan pada koneksi internet wifi, maka bisa mencoba cara reset Wifi First Media pada berikut ini.

cara reset wifi first media

Saat ini, kebutuhan internet merupakan hal yang wajib bagi semua orang untuk melakukan beberapa kegiatan.

Bagi anda yang memasang wifi, ini merupakan kebanggaan tersendiri karena dapat menikmati internet tanpa batasan kuota.

Salah satu operator yang menyediakan pelayanan jaringan true unlimted, yaitu first media. Arti dari true ulimited yaitu anda bisa menikmati internet tanpa pembatasan seperti operator kompetitor lainnya.

Dengan jaringan true unlimited anda bisa menikmati kecepatan koneksi internet yang stabil selama satu bulan tanpa mengkhawatirkan pembatasan.

Akan tetapi, terkadang kecepatan koneksi internet seringkali berubah-ubah dan tidak stabil sehingga membuat kurang nyaman pengguna.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini, saya akan membahas dan menjelaskan tentang cara reset wifi first media. Berikut Penjelasannya.

Penyebab Tidak Stabilnya Jaringan

Sebelum membahas topik utama pada kali ini, alngkah baiknya jika anda mengetahui dan memahami terlebih dahulu penyebab tidak stabilnya jaringan. Berikut Penjelasannya.

Gangguan Jaringan

Jika perangkat sangat sulit untuk terhubung, bisa saja hal tersebut dikarenakan adanya gangguan yang sangat sering terjadi.

Gangguan ini sendiri tentunya tidak hanya dialami oleh first media saja, akan tetapi semua penyedia layanan pasti mengalami hal ini, seperti indihome, biznet, dan lain sebagainya.

Perangkat Keras Mengalami Error

Tidak hanya gangguan jaringan saja yang bisa mengganggu kecepatan koneksi internet, tetapi hardware juga bisa berpengaruh.

Seperti perangkat yang sudah using, kabel terputus dan lain sebagainya tentu sangat berpengaruh pada kecepatan koneksi.

Baca juga: Cara Mengetahui Password Wifi Tetangga Dengan Laptop Termudah

Cara Reset Wifi First Media

Terdapat dua metode mudah yang bisa digunakan untuk melakukan proses restart. Berikut penjelasannya.

1. Melalui Tombol Restart

Untuk metode ini, anda tinggan mencari tombol power yang ada pada body perangkat anda. Kemudian tekan dan tahan selama kurang lebih sepuluh detik lalu lepaskan.

Seluruh konfigurasi akan kembali ke mode setelan pabrik dan proses reset telah berhasil dilakukan.

2. Menghubungi Call Center

Untuk metode ini merupakan langkah yang paling tepat dan paling utama dalam melakukan proses restart.

Jika masih belum memahaminya, anda akan diminta untuk mengikuti langkah-langkah yang akan diberikan oleh customer service.

Tujuan Reset Pada Wifi First Media

Dari segala perbuatan, passtinya terdapat tujuan yang digunakan sebagai patokan dalam melakukan sesuatu. Berikut Tujuan Reset Wifi First Media.

Mengatasi Error Jaringan

Sebagian masalah yang berkaitan dengan koneksi, biasanya disebabkan oleh komponen pada modem.

Menghapus Konfigurasi

Di saat suhu perangkat berada di suhu yang cukup panas dan beberapa hal tidak berfungsi dengan baik, maka saat tersebut merupakan waktu yang ideal untuk mengistirahatkan sementara dan melakukan reset pada modem.

Hal ini akan menghapus semua pengaturan IP statis, DNS, Password perangkat, dan parameter DCHP.

Baca juga: Password STB Indihome Terbaru

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan dan penjelasan yang bisa saya berikan mengenai Cara Restart Wfi First Media. Semoga pembahasan pada kali ini dapat bermanfaat dan membantu anda.