-->

Keuntungan Investasi Emas Dalam Setahun Yang Perlu Diketahui

Bagi anda yang ingin memulai untuk investasi emas, maka sebelumnya harus tahu berapa keuntungan investasi emas dalam setahun.

keuntungan investasi emas dalam setahun

Di zaman sekarang ini, mendapatkan pemasukkan untuk memenuhi kebutuhan hidup sangatlah wajib dilakukan oleh semua orang.

Akan tetapi semakin berkembangnya zaman dan teknologi mendapatkan keuntungan atau pemasukkan tidak harus mengeluarkan tenaga yang besar.

Salah satu cara yang paling umum digunakan adalah berinvestasi. Investasi tidak harus berbentuk saham, koin, dan lain sebagainya.

Pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan salah satu cara investasi menggunakan salah satu logam mulia yaitu emas.

Investasi ini masih tidak terlalu banyak digunakan oleh beberapa orang dikarenakan masyarakat lebih fokus terhadap koin-koin maya yang nilainya cukup besar.

Emas juga bisa mendapatkan keuntungan jika dilakukan selama beberapa waktu, contohnya satu tahun atau bahkan 10 tahun.

Jika ingin mendapatkan keuntungan yang cukup, anda harus menyimpanya selama minimal satu tahun. Berikut Keuntungan Investasi Emas Dalam Setahun.

Jangka Waktu Investasi Emas

Sebelum membahas pokok pembahasan kali ini, alangkah baiknya anda mengetahui terlebih dahulu jangka waktu investasi emas.

Jangka waktu investasi emas terbagi menjadi dua, yaitu jangka waktu Panjang dan jangka waktu pendek. Berikut penjelasannya.

Jangka Waktu Panjang

Investasi emas menggunakan cara ini menurut sebagian orang terlalu memakan waktu yang cukup lama.

Sebab, dengan menggunakan cara ini anda harus berinvestasi minimal 10 tahun. Meskipun terlalu lama, anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Jangka Waktu Pendek

Cara yang satu ini tidak terlalu memakan waktu yang lama dibandingkan investasi jangka Panjang. Minimal waktu dengan cara ini, anda hanya memerlukan waktu minimal satu tahun.

Pastinya, keuntungan yang diperoleh lebih sedikit dibandingkan jangka waktu Panjang. Keuntungan jangka pendek hanya 5-20% setahun di masa resesi.

Keuntungan Investasi Emas Dalam Setahun

Jika anda masih ragu dan bingung jika hendak memulai investasi emas, mungkin anda memerlukan jaminan yang membuat anda lebih yakin lagi dalam berinvestasi.

Untuk itu, berikut penjelasan keuntungan investasi emas agar ada dorongan dalam melakukan aktivitas ini.
  • Harga lebih cenderung naik.
  • Jika harga turun, maka penurunannya tidak terlalu besar.
  • Keuntungan bisa mencapai hingga 20% tergantung kondisi ekonomi.
  • Jumlah asset semakin menipis yang membuat lebih langka.
  • Dapat dijual dalam waktu singkat.
  • Aman dan mudah dilakukan.

Tips Investasi Emas

Jika anda mulai tertarik dengan investasi ini, ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk memaksimalkan keuntungan. Berikut tipsnya.

Memantau Harga Emas Setiap Saat

Hal ini merupakan hal yang paling penting setiap waktu dan harus sabar menunggu momen harga jual emas melambung tinggi.

Jika harga jual emas melambung sesuai ekspektasi, maka jual sebagian asset yang dimiliki untuk mendapatkan beberapa keuntungan.

Sesuaikan Kemampuan dan Target

Sebelum investasi, anda harus memiliki modal yang cukup terlebih dahulu, serta anda harus memiliki target keuntungan untuk tujuan yang pasti.

Lakukan Investasi Jangka Panjang

Sesuai dengan penjelasan sebelumnya, jika keuntungan yang diperoleh akan mendapatkan hasil yang maksimal bila dilakukan jangka Panjang.

Pastinya ada saat-saat harga emas drop, akan tetapi tidak terlalu besar dan pasti akan naik kembali dikarenakan kelangkaan.

Penutup

Demikianlah pembahasan dan penjelasan yang bisa saya berikan mengenai keuntungan investasi emas dalam setahun. Semoga pembahasan pada kali ini dapat bermanfaat dan membantu anda.