-->

Usaha Apa Yang Cocok Di Kampung? Berikut Daftar Ide Usahanya

Ingin tahu usaha apa yang cocok di kampung? Kebetulan kali ini saya akan memberikan rekomendasi beberapa ide usaha yang cocok di perkampungan.

usaha apa yang cocok di kampung

Rata-rata para pembuka usaha pasti menawarkan produknya di daerah perkotaan. Hal itu dikarenakan di perkotaan, banyak lalu lintas yang terjadi di setiap saat sehingga dapat meningkatkan kesempatan dalam bisnis.

Akan tetapi, suatu usaha atau bisnis tidak harus dilakukan di daerah perkotaan, namun di pedesaan juga bisa.

Jika anda berasal di daerah kampung atau pedesaan, pastinya bertanya-tanya “Usaha Apa Yang Cocok Di Kampung?”.

Untuk itu, pada kali ini saya akan membahas serta menjelaskan tentang usaha-usaha tersebut. Berikut Penjelasannya.

Usaha Apa Yang Cocok Di Kampung?

Sebenarnya ide usaha untuk daerah pedesaan sangat banyak, akan tetapi pilihan tersebut belum cocok dengan passion anda. Akan tetapi apa salahnya dengan mencoba? Berikut Rekomendasi usaha di Kampung atau pedesaan.

Menjual Makanan Khas

Di setiap daerah pastinya memiliki makanan khas dari daerah tersebut. Sehingga hal ini dapat anda jadikan peluang untuk memulai usaha anda sendiri.

Terjun Bagian Pertanian

Di pedesaan pastinya banyak lahan sawah atau ladang yang sangat luas. Anda bisa memulai usaha tersebut dengan menanam padi, ubi-ubian, dan sebagainya.

Dengan bertani, anda bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar jika lahan tersebut milik anda sendiri.

Akan tetapi, jika anda tidak memiliki lahan, anda bisa bekerja sama dengan pemilik lahan yang tidak dipakai dan melakukan pembagian kkeuntungan sesuai persetujuan.

Kios Bensin

Mencari pom bensin di daerah pedesaan pastinya lebih sulit dibandingkan di pedesaan. Di pedesan juga jarang orang-orang yang memulai usaha ini sehingga anda tidak perlu khawatir jika menyangkut masalah persaingan.

Usaha Fotocopy dan Print

Usaha ini cocok untuk anda yang banyak siswa atau pelajar di daerah anda. Sebab, sangat jarang ditemui jika siswa memiliki alat printer atau fotocopy sendiri.

Tidak sedikit tugas-tugas yang harus dilakukan dengan mengunakan alat yang satu ini. Anda bisa memakai kesempatan ini untuk memulai usaha anda.

Menjual Pakaian

Pakaian merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia. Setiap orang pastinya membutuhkan pakaian baik di daerah perkotaan maupun pedesaan.

Khusus anda di daerah pedesaan, anda bisa menjual dan membeli pakaian dengan harga yang murah sehinga tidak membutuhkan modal yang banyak.

Toko Sembako

Usaha ini juga sama seperti pakaian, sama-sama kebutuhan pokok dan dibutuhkan oleh semua orang.

Usaha ini juga cukup fleksibel karena anda dapat menjual sembako di rumah sendiri tanpa perlu memikirkan lahan atau tempat. Serta anda dapat membuka toko sesuai keinginan anda.

Akan tetapi perlu diingat Jika anda membuka toko sesuka hati anda, maka toko anda dapat dinilai kurang baik oleh orang-orang di sekitar.

Penutup

Demikianlah penjelasan yang bisa saya berikan mengenai usaha yang cocok di pedesaan. Anda tidak perlu bingung dan bertanya-tanya “usaha apa yang cocok di kampung?” Karena telah diberikan beberapa pilihan yang mungkin saja cocok untuk anda.