-->

Cara Mengatur Gratis Ongkir di Shopee Untuk Penjual

ingin tahu cara mengatur gratis ongkir di Shopee untuk penjual? Untuk mengetahuinya, silahkan simak informasi lengkapnya pada berikut ini.

cara mengatur gratis ongkir di shopee

Beberapa bulan atau tahun terakhir, angka penjualan suatu produk yang dijual melalui online mengalami peningkatan yang tajam.

Hal ini disebabkan minat konsumen terhadap barang-barang yang dijual memiliki kemudahan dalam proses transaksinya.

Di beberapa marketplace, penjual bisa saja mendapatkan gratis ongkir untuk suatu pembelian dan pengiriman produk.

Pada Kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan bagaimana cara mengatur gratis ongkir di shoppe untuk penjual. Berikut penjelasannya.

Ongkos Kirim di Shoppe

Sebelum menjelaskan topik utama pada penjelasan kali ini, saya akan memberikan penjelasan terlebih dahulu mengenai ongkos kirim di shoppe.

Seperti yang kita semua tahu, di semua marketplace pastinya ada yang Namanya ongkos kirim di setiap pembelian.

Ongkos kirim juga mempunyai harga atau tarif yang beragam sehingga tidak mempunyai patokan yang pasti.

Akan tetapi di shoppe, terdapat suatu program yang menguntungkan seorang konsumen atau pembeli yaitu voucher gratis ongkir.

Cara Mengatur Gratis Ongkir di Shoppe Untuk Penjual

Program gratis ongkir di hoppe tidak hanya diperuntukkan untuk pembeli saja, akan tetapi penjual juga dapat mendapatkannya.

Masih sedikit orang yang mengetahui progam gratis ongkir untuk penjual ini, Untuk itu berikut Langkah-langkah melakukan pendaftaran gratis ongkir untuk penjual.

Aktifkan jasa kirim yang tersedia.

Sebelum melakukan pendaftaran, anda diharuskan memilih terlebih dahulu jasa kirim yang tersedia untuk program tersebut.

Jasa kirim yang tersedia cukup banyak sehingga tidak perlu kecewa jika pilihan yang tersedia sedikit.

Verifikasi Kartu Identitas

Identitas yang dibutuhkan untuk bisa melakukan registrasi tidaklah banyak. Data yang paling dibutuhkan adalah E-KTP anda. 

Syarat dan Ketentuan Program

Di setiap program, pastinya terdapat syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi serta ditaati oleh pendaftar. Berikut syarat dan ketentuannya.

Memiliki KTP

Syarat yang paling utama adalah KTP untuk bisa melakukan registrasi. Jika tidak mempunyai KTP maka Pendaftaran akan otomatis ditolak.

Berumur 17 Tahun Ke Atas

Hal Ini berkaitan dengan poin pertama, yaitu memiliki KTP. Seperti yang kita semua tahu, untuk bisa mendapatkan KTP harus berusia minimal 17 tahun.

Dokumen Yang Diverifikasi Tidak Boleh Rusak

Maksud dari syarat ini yaitu, saat melakukan verifikasi pastikan NIK anda terlihat jelas dan tidak ada masalah dengan NIK tersebut. Contoh masalah NIK yaitu NIK ganda, tapi bisa dibetulkan di dukcapil.

Tidak Ada Kecurangan Dalam Bentuk Apapun.

Shoppe sangat tidak mentolerir adanya bentuk kecurangan dalam bentuk apapun, seperti pemalsuan identitas, Penggunaan identitas orang lain, dan lain sebagainya.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang bisa saya sampaikan mengenai cara mengatur gratis ongkir untuk penjual. Semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat dan dapat membantu.