-->

Apa Itu Paid Promote IG? Berikut Penjelasannya

Mungkin saat ini anda sering mendengar istilah paid promote IG (Instagram) namun tidak tahu apa artinya, untuk mengetahuinya maka simak informasi lengkapnya berikut ini.

paid promote ig

Pada saat-saat pandemi saat ini, Banyak orang yang memulai usaha baru dengan cara menawarkan barang maupun jasa melalui media online. Untuk itu, pastinya diperlukan promosi terhadap barang atau jasa yang dijual belikan.

Banyak cara untuk mempromosikan barang atau jasa yang ditawarkan, salah satunya yaitu lewat paid promote. Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan lebih lanjut tentang paid promote, baik pengertian, manfaat, tips jika anda akan melakukan promosi lewat paid promote IG ini, dan lain-lain. Berikut penjelasannya.

Apa Itu Paid Promote IG?

Paid promote ig adalah sebutan untuk anda yang membayar sebuah akun baik dari tokoh publik, influencer ataupun selebgram untuk mempromosikan barang atau jasa yang anda jual melalui Instagram. 

Biasanya, jika anda melakukan paid promote bahan atau konten yang dipasarkan atau dipromosikan berasal dari anda sendiri. Dan juga, konten yang diposting bisa berupa video maupun gambar.

Perbedaan Paid Promote dan Endorse

Selain menggunakan metode paid promote dalam mempromosikan sesuatu, ada juga metode yang popular dikalangan semua orang, yaitu endorse. Tapi apa sih perbedaan paid promote dengan endorse? Berikut penjelasannya.

Pada dasarnya metode yang digunakan untuk mempromosikan barang atau jasa sama. Yang membedakan yaitu bahan atau konten yang tersedia untuk diposting atau dipromosikan.

Jika paid promote, bahan atau konten yang diposting adalah karya yang dibuat oleh pemilik usaha, maka berbeda dengan endorse. Sedangkan endorse tidak perlu memikirkan bahan yang akan diposting. Endorse hanya diberikan arahan untuk menunjukkan kelebihan dari barang atau jasa yang anda miliki.

Manfaat Melakukan Paid Promote

Mengambil keputusan untuk melakukan paid promote dapat memberikan beberapa manfaat bagi anda. Terus, apa saja manfaatnya?

Media Promosi Bisnis Yang Efektif

Media sosial sangat berkembang pesat dari waktu ke waktu, baik muda maupun tua. Terlebih lagi, media sosial saat ini menjadi aplikasi yang wajib ada di smartphone sehingga banyak orang yang akan tertarik pada produk yang ditawarkan apabila melakukan paid promote.

Menghemat Pengeluaran Untuk Promosi

Unggulan paid promote yang paling menonjol adalah harganya yang tebilang cukup murah. Berbeda dengan promosi dengan beberapa metode promosi yang lain.

Meningkatkan Perkenalan Produk

Dengan menggunakan pihak ketiga dalam melakukan promosi, maka semakin banyak juga yang akan mengenali produk yang anda buat. Jika banyak orang yang mengenali kemudian tertarik terhadap produk yang ditawarkan, maka penjualan bisa meningkat sedikit demi sedikit.

Tips-Tips Melakukan Metode Paid Promote

Setelah menjelaskan tentang manfaat-manfaat paid promote, mungkin anda tertarik untuk melakukan paid promote. Untuk itu, saya akan memberikan beberapa tips yang mungking berguna untuk anda. Berikut penjelasannya:

Pilih Pihak Ketiga Dengan Cermat

Pastikan pihak ketiga yang anda pilih merupakan pihak yang serius dalam melakukan promosi. Tidak hanya itu, jika anda melakukan paid promote di Instagram maka berhati-hati lah jika memilih akun. Sebab cukup banyak juga oknum yang membeli followers demi mendapatkan keuntungan.

Kelola Bisnis Anda Dengan Benar Terlebih Dahulu

Sebelum melakukan paid promote pastikan anda mengelola bisnis anda dengan baik terlebih dahulu, sebab akan ada banyak kemungkinan yang harus dihadapi anda sehingga harus siap dalam menghadapinya.

Penutup

Mungkin cukup seperti itu penjelasan lengkap mengenai paid promote ig. Semoga dapat bermanfaat dan membantu. Terima Kasih